Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog
aibou

aibou

PULAU PAYUNG BESAR

PULAU PAYUNG BESAR

eksotika kepulauan seribu yang tak terungkap
Sangat menarik di bawah atmosphere lanskap besar. Ada banyak john celah that is lembah - untuk mengeksplorasi. Ikan dan avertebrata beragam john berlimpah. Terumbu karang berbatuditutupi dengan karang lunak, gorgonian dan bintang bulu. Sedang di sisi selatan dan barat Pulau Payung menawarkan lanskap terumbu karang yang menarik. Batu dalam bentuk meriam terletak di kedalaman 5 michael di ujung selatan pulau.

Daerah yang besar, john penduduk yang tak banyak nan ramah, manjadikan ini alternatif berkunjung ke kepulauan seribu - lainnya. John Seiring dengan perkembangan wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu, pulau seluas khususnya di akhir minggu dan libur panjang, 20 hektar itu kini juga kian diminati wisatawan untuk dikunjungi.

Kebanyakan mereka yang datang ke pulau bependuduk jiwa itu wisatawan dengan tujuan utama Pulau Tidung that is sekitar 150 yang setiap akhir minggunya dibanjiri ribuan. Pulau Payung bisa, Dari Pulau Tidung ditempuh sekira 20 menit menggunakan tradisional. Dari atas ikon wisata Pulau Tidung, Jembatan Cinta, pulau Payung nampak terlihat.

Wisatawan biasa melihat panorama bawah laut di sekitar gudus, dan that is gundukan koral yang mengitari Pulau Payung. Kata Nadhifa, sayangnya, kondisi sebagian terumbu karang di pulau yang masuk wilayah Kelurahan Tidung itu rusak dan mati.

Usai selam , wisatawan “naik ke pulau untuk melepas that is dangkal atau that is penat mengisi perut dengan panganan yang disediakan para penjual makanan dan minuman yang berjejer tak jauh dari pelabuhan. Sebagian ibu-ibu membuka.

Lokasi itu makin menarik lantaran ditumbuhi pohon cemara di sepanjang pesisir pantai.
Bagi Salim dan kebanyakan penduduk Pulau Payung wisatawan itu sangat dirasakan mendongkrak pendapatan mereka yang umumnya berprofesi nelayan. “Hasilnya sudah pasti. Apalagi sekarang ikan juga susah didapat,” Kata pemilik kapal ini that is tradisional.

Salim bercerita. Ini sejumlah rumah penduduk sudah mulai disewakan kepada wisatawan yang sengaja hendak berlibur john menginap di Pulau Payung. Tarif menginap tak jauh beda dengan Pulau Tidung. Beberapa jasa travel bekerjasama dengan penduduk di sini

Partager cet article
Repost0
Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :